Jumat, 24 Desember 2010

Batman: The Brave and the Bold the Videogame

Setelah cukup lama kita disuguhkan dengan grafis-grafis 3D yang begitu memukau dan terlihat begitu nyata, akhirnya sekarang trend dari grafis 2D mulai bermunculan lagi. Salah satunya bisa terlihat dari pemunculan game Batman: The Brave and the Bold, sebuah game yang diadaptasi dari film animasi yang berjudul sama. Dalam game ini, kamu akan menemukan berbagai macam humor yang lucu, permainan yang tidak terlalu banyak maunya dan kamu hanya perlu fokus pada melompat, menghajar musuh dan berlari saja.

Pertama kali game ini diperlihatkan dalam sebuah demonstrasi, game ini memperlihatkan empat episode yang diambil langsung dari game tersebut. Hebatnya, walau game ini terkesan hanya menggunakan grafis 2D biasa saja, tapi tingkat keragaman yang diberikan patut untuk diacungi jempol. Saat bermain pun, kamu akan merasakan ini seperti game-game zaman dulu yang masih menggunakan model side-scrolling. Kamu akan menemukan banyak sekali deretan karakter-karakter dari DC Universe yang tentunya sudah tidak asing lagi seperti Batman, Robin, Catwoman dan 60 karakter lainnya. Semua karakter tersebut bisa kamu kendalikan hanya dengan bantuan sebuah Wiimote saja.


Yang menarik dari permainan ini adalah saat kamu mengumpulkan koin yang bertebaran di seluruh level yang ada. Lalu kenapa koin itu begitu penting? Salah satu penyebabnya adalah setiap kali kamu mati diterjang musuh, maka nantinya yang akan menjadi korban adalah uang telah kamu kumpulkan sedemikian lama, padahal uang itu kamu butuhkan untuk membeli perlengkapan-perlengkapan dalam permainan yang bisa memperkuat diri karakter yang kamu gunakan. Karena itulah, uang disini sangatlah penting. Lalu nyawa? Sepanjang yang kami lihat, tampaknya nyawa bukanlah masalah walau ada kemungkinan saat dirilis nanti, nyawa yang diberikan akan terbatas.

Masih ingat dengan markas Batman, Batcave? Di Batcave ini, kamu akan bisa melakukan semua pekerjaan yang biasa dilakukan untuk memperkuat karakter kamu. Mulai dari membuka karakter dan membuka upgrade baru. Mungkin kamu berminat pada sebuah pedang laser? Atau mungkin kamu ingin membuat Batarang menjadi lebih kuat? Semuanya itu bisa kamu dapatkan disini. Perlu kamu ketahui juga bahwa setiap karakter yang ada dalam game ini memiliki beragam benda spesial yang hanya bisa mereka gunakan dan bahkan ada beberapa di antaranya yang memiliki kegunaan alternatif.

Semua level dalam game ini disajikan dalam gambar 2D yang cukup enak untuk dilihat dengan beberapa benda yang ada dalam setiap levelnya digambar dalam bentuk 3D. Animasi terlihat cukup bagus dan serangan yang dilancarkan oleh karakter yang kamu gunakan juga terlihat halus. Untuk membuat segala sesuatunya menjadi lebih mantap lagi, perlu kamu ketahui bahwa naskah dari game ini ditulis oleh penulis naskah yang sama untuk versi animasinya. Jadi bisa dipastikan, para penggemar dari versi animasinya, pasti akan merasa suka dan tertarik dengan versi gamenya.

Mungkin yang menjadi kekecewaan tersendiri dalam game ini adalah kenyataan bahwa game ini memang ditujukan untuk anak-anak saja. Tantangan yang diberikan tidak terlalu menantang dan pertarungan melawan bos bisa dikatakan cukup singkat dan tidak terlalu sulit untuk dilewati. Tapi itu bukan berarti orang dewasa tidak boleh memainkannya loh ya. Walau demikian, kami rasa animasinya yang indah dan permainannya yang bisa dimainkan oleh siapa saja ini akan menjadi daya tarik tersendiri saat game tersebut dirilis nanti.


Sumber : www.kotakgame.com

0 komentar:

Posting Komentar