Kamis, 29 Juli 2010

Tips menghindari penalty dari Google

Setiap search engine tentu saja mempunyai ketentuan-ketentuan yang tak boleh dilanggar oleh para pemilik website atau blog. Demikian juga google, search engine terbesar di dunia ini pun akan memberikan penalty bagi web atau blog yang mencoba melakukan kecurangan.

Nah untuk menghindari penalty dari Google berikut ini adalah beberapa tips dari beberapa sumber yang pernah saya baca :

1.Sebisa mungkin hindarilah pengambilan content dari website lain. Apabila mengambil content dari website lain lakukanlah pengeditan dengan menambahkan artikel yang anda ketahui terkait content tersebut, atau bisa dengan menyebutkan darimana sumber content tersebut berasal. Jangan memperbanyak halaman, subdomain atau domain dengan isi yang hampir sama. Hal ini akan mengakibatkan site kita dianggap mempunyai duplikasi content dengan site lain. Google tidak menyukai hal ini.

2.Sebaiknya hindari perulangan kata yang terlalu banyak dalam satu halaman. Perulangan kata hendaknya merupakan perulangan yang sebagai mana mestinya. Karena jika telalu banyak melakukan pengulangan kata search engine akan menganggap itu sebagai upaya untuk menaikkan rank.

3.Hindari link dari ataupun ke site adult.

4.Jangan terlalu banyak link baru. Hal ini dapat menjadikan website kita sebagai website yang dianggap sebagai link farm oleh Google.

5.Jangan terlalu banyak melakukan interlinking. Hindari interlinking yang mempunyai tujuan untuk menaikkan ranking di search engine. Jika hal ini terbaca oleh search engine sebagai upaya untuk menaikkan ranking, maka hasil yang akan didapat justru sebaliknya dimana ranking justru akan turun.

6.Jangan meletakkan link tersembunyi. Link tersembunyi merupakan cara lama yang dilakukan webmaster dengan memasukkan banyak tulisan dan kemudian memberi warna sesuai dengan background dari site tersebut, sehingga link tersebut tak tampak.

7.Jangan menggunakan cloaking. Cloaking digunakan untuk mengelabuhi search engine, contohnya jika search engine melakukan crawling, page A yang ditampilkan, jika user yang melakukan browsing, maka page B yang ditampilkan.

8.Jangan mengirimkan automated query ke google. Contoh dari automated query adalah dengan menggunakan program submit ke search engine secara masal.

9.Hindari mengisi halaman website dengan kata-kata yang tidak relevant dengan isi dari website tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar