Jumat, 09 April 2010

Judul Posting Yang Baik

Memilih dan menggunakan judul postingan yang baik mungkin merupakan hal yang sepele namun hal ini merupakan hal yang paling mendasar dalam teknik belajar SEO. Hal ini berpengaruh dalam mengoptimalkan sebuah blog. Dibawah ini ada beberapa tips bagaimana caranya membuat judul postingan blog yang baik agar lebih SEO friendly yang tentunya akan berpengaruh pada terindeksnya blog tersebut di Search engine. Tips ini tentunya sangat cocok bagi pemula yang baru belajar SEO karena bagi blogger yang sudah lama berkecimpung didunia blog tentu sudah sering menggunakan tips seperti ini, dan saya yang juga sebagai pemula tentunya membutuhkan kritik dan koreksi dari teman-teman blogger yang sudah jauh lebih faham tentang SEO.

Mengoptimalkan sebuah blog tentunya tidak mudah, butuh keahlian, kecermatan dan tentunya usaha yang pantang menyerah. Jika kita menulis sesuatu, baik itu artikel tentang berbagai tips yang bermanfaat ataupun berita atau informasi yang bermanfaat tapi cuma kita yang membacanya tentu saja hal tersebut biasa saja, alangkah lebih baik jika tulisan kita tersebut juga bisa dibaca oleh orang lain atau pengunjung blog yang banyak tentunya manfaat dari blog yang kita punya tersebut akan lebih bermanfaat.

Berikut ini tips menggunakan judul postingan yang baik :
1. Title Atau Judul Harus Singkat Dan Padat :
Sebaiknya judul menggunakan cukup 4-5 kata saja. Karena pada hasil result index google, jika judul postingan terlalu panjang maka akan dipotong dengan otomatis oleh google.

2. Judul Postingan Harus Jelas dan Mudah Dibaca :
Tuliskanlah dengan sederhana, dengan bahasa yang baik dan benar. Sebaiknya jangan menggunakan singkatan, menambahkan symbol, atau menggunakan istilah yang sangat asing (istilah asing bukan bahasa asing). Karena sangat kecil kemungkinan orang akan mencari keyword yang aneh seperti itu di search engine.

3. Judul yang Unik :
Buatlah judul yang akan membuat pengunjung merasa penasaran untuk mengunjungi blog tersebut, namun jangan memberi judul yang isinya tidak ada kaitannya dengan artikel yang di postingkan karena tentunya pengunjung akan kecewa jika rasa penasaran mereka berujung pada informasi yang tidak ada kaitannya dengan apa yang mereka baca pada hasil pencarian search engine.


0 komentar:

Posting Komentar