Jumat, 09 April 2010

Cara Mengetahui Jumlah Backlink

Backlink merupakan salah satu bagian yRata Penuhang penting dalam ilmu SEO (search Engine Optimization). Apabila sebuah web atau blog mempunyai backlink yang banyak maka nilai pagerank dari web atau blog tersebut tentunya akan semakin meningkat, yang akan membuatnya akan lebih mudah terindeks pada halaman pertama di search engine seperti google, yahoo, atau search engine yang lain. Backlink tentunya akan sangat penting bagi mereka yang ingin web atau blog-nya berada di urutan pertama search engine. Karena dengan pagerank yang bagus maka sangat besar kemungkinan untuk suatu web atau blog dikunjungi banyak visitor.

Nah setelah tau kegunaan dari backlink tersebut sekarang kita akan mencoba bagaimana cara mengetahui jumlah backlink yang tertuju pada suatu web atau blog.

Ada beberapa cara untuk mengetahui jumlah backlink yang tertuju pada suatu web atau blog. Salah satu caranya yakni dengan masuk di search engine Google, kemudian lakukan search dengan mengetikkan kata kunci :

Link : Nama Domain

Bisa mengunjungi beberapa website yang menyediakan tool cara mengetahui jumlah backlink misalnya seperti:
www.backlinkwatch.com
www.linkvendor.com
Catatan : Biasanya hasilnya akan beda untuk setiap tempat pengecekan yang satu dan yang lain walaupun menggunakan nama domain yang sama. Saya sendiri tidak tahu kenapa, mungkin google tentu tahu jawabannya…

Sekian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar