Sabtu, 30 Januari 2010

Tips Dasar Merawat Komputer


Berikut ini adalah tips-tips dasar dalam merawat komputer :

  • Gunakanlah UPS untuk mengantisipasi tegangan listrik yang kerap turun naik atau bahkan mati seketika. Hal ini perlu karena kondisi listrik yang tidak stabil hanya akan mengakibatkan kerusakan pada komputer khususnya PC. Jika terjadi mati listrik seketika anda juga dapat menyimpan file yang mungkin belum sempat anda simpan.
  • Rajinlah membersihkan komputer secara rutin dari debu yang menempel.Selain enak dipandang mata, komputer yang bersih juga akan meminalisisasi kemungkinan masuknya debu ke dalam CPU. Karena debu dapat mempengaruhi atau mengganggu performa komputer anda. Jadi pastikan komputer anda selalu dalam kondisi yang bersih. Namun perlu diperhatikan juga bahwa sebaiknya berhati-hati dalam membersihkan komponen komputer, gunakanlah bahan yang lembut.
  • Jangan meletakkan minuman di depan komputer. Karena jika Air minum itu tertumpah akan berakibat korsleting pada perangkat-perangkat komputer anda sehingga bukan tak mungkin bila anda harus mengganti komponen tersebut dengan yang baru.
  • Jangan meletakkan barang-barang yang mengandung magnet berdekatan dengan CPU karena hal itu dapat mengganggu kinerja komputer.
  • Gunakan antivirus untuk melindungi file-file yang anda miliki didalam komputer dari kejahatan virus-virus komputer yang menyebalkan.
Demikian Tips-tips dalam merawat komputer, semoga bermanfaat..


0 komentar:

Posting Komentar